ombusombus ver. 2.0

Monday, April 30, 2007

jadi turis lagi

yuhuu, apa kabar ?

baru aja nyampe nih di rumah.
abis 4 hari kemaren jalan jalan sama istri. Macau - Hongkong - Shenzhen.

Seneng banget deh, mesti nyobain buat kawan kawan semua. Sampe bingung mau cerita dari mana. Buat gue semua asik sih; jalan jalan berdua di alun2 Macau yg portugis banget dan gak berasa di asia, liat gereja jaman dulu yang masih ada sisa sisa kuburannya.., lorong lorong jalan batu dengan bau masakan cina yang menggoda selera.. agak sore dikit, udara dingin bikin suasana makin asik ditambah lampu2 yang bikin pemandangan jadi romantis. Ini sih bener2 tempat buat nyatain.

Di Macau kalau malem enak main judi, jadi setelah tahun lalu berhasil mengalahkan bandar di Genting, jumat kemaren berhasil mengalahkan bandar Kasino terbesar di dunia Sands; walaupun cuma menang HKD 550, yang penting menang kan ?

Kalo di Hongkong, cobain deh makan Burung Dara Goreng di salah satu pojokan daerah Wan Chai, biar mampus.. ini burung dara enak pisan. Abis gitu buru buru ke Pier 9 Harbour, naik feri sore sore ke Tsim Tsa Tsui.. nah, liat deh tuh The orchestra of Light.. wuiiih, ini keren nih!, maklum dari kampung belum pernah liat lampu2 semua gedung di sepanjang pantai Hongkong bisa kompak seperti paduan Orkestra.

Terus pagian dikit besoknya, jalan jalan deh ke Victoria Peak, naik tram jaman dulu yang miring banget tuh relnya sampe 45 derajat gitu. Liatin deh Hongkong dari puncak bukit, sambil nyobain makan udang goreng pake keju ( canjun prawn ) buatan si Bubba temennya Forest Gump.

Nyobain ke Madame Tussaud juga asik.. buat lucu lucuan seru juga, biasanya dari pada keluar siang siang di sini rada terik, jadi mending ngadem di Musium ini sambil liat liat siapa tahu ada foto mantan pacar.

Kalo udah capek, pulang aja ke hotel Cosmo, disebelahnya ada Catholic Cemetery.

Buat gue ini salah satu tempat paling OK, rasanya gimanaaa gitu, liat patung/ nisan yang bagus bagus banget dari tahun 1800an sampe sekarang. Kayak kembali ke jaman gereja2 dulu.. rasanya gak banyak turis yang tau tempat ini, cuma karena kebetulan ada disebelah hotel jadi kepengen liat dan ternyata menarik banget.

Abis gitu, kalo masih sanggup dan kaki belum capek, silahkan ambil paspor dan segera ke Hunghom Train Station dan lanjut ke Shen Zhen..

Asal sanggup berbahasa kode dengan semua orang yang pastinya gak bisa bahasa inggris.

Buat ibu ibu yang suka belanja silahkan ke Lou Ho, katanya sih banyak barang imitasi yang bagus bagus.. Ya, mungkin sih gue liat ada juga, cuma malesss banget nawarnya.

Mijet di sini juga lumayan lah, belum pernah di pijit sama dua orang langsung.. akhirnya kesampean juga di Shen Zhen.

So far, di Shen Zhen belum bisa cerita banyak, karena udah kecapekan kali ya..
mungkin nanti kalo balik ke sini lagi, bisa di explore lebih lanjut. Katanya sih kota ini salah satu yang terindah dari seluruh Great China.

Dari Shen Zhen naik ferry lagi ke Macau, dari Shou Kao.. terus ke Aeroport de Macao balik deh ke Simei...

cuapekk deh, tapi seneng.











[ug]

Labels:

posted by .. at 8:01 AM

3 Comments:

ngiri beraaaatz! nggak ke Disneyland kak, bang??
mahal gak budgeting ke sana??? ah mau sekaliiiiiiii
Blogger febry, at 9:29 AM  
mureeehhhh banget dehhhh... cobain aja..
Blogger lecep, at 8:17 PM  
Salam Kenal, saya mau tanya utk di macau Rekomen hotel apa ? yg lokasi bagus (tidak dekat daerah prostitusi) dan tidak terlalu mahal. Rencana desember saya mau kesana. Thanks
Blogger Ivan, at 6:12 PM  

Add a comment