ombusombus ver. 2.0

Friday, January 12, 2007

kisah bawang

tahu bawang putih?

buat yang sering masak, pasti tahu dong ya. nyaris semua masakan, pasti perlu bawang putih buat bumbu dasarnya. kata orang juga sehat kalau mau makan bawang putih begitu aja.
biasanya sebagai bumbu, bawang putih gue potong kecil2, baru di campur dengan bumbu yang lain.. tinggal di tumis.. jezzzzz.. siap di masukin bahan2 berat lainnya.
ternyata gue baru tau, bahwa untuk membuat bau bawang putih ini keluar, sebelum di potong kecil kecil, bawang mesti di 'keprek" dulu. bahasa lainnya apa ya? pokoknya di tindes pake pisau terus dipukul pake tangan dari atas. Nah, setelah 'blesek' (walah .. bahasa lainnya apa ya?), baru deh di potong kecil2. dan memang wanginya jadi lebih terasa.. haruuumm gitu boo.

apa hubungannya dengan pesawat adam air yg ilang? emang gak ada. cuman, kalo dihubungin sama hidup, ada nih. ternyata seperti bawang putih, kita mesti di'keprek' dulu baru bisa keluar 'wangi'nya.. mesti di 'gerus' sampe 'blesek' baru bisa harum dan rasanya keluar.

apakah hidupmu sekarang lagi 'blesek' serasa semua keadaan mau meng-'keprek'-mu seperti bawang? hmmm.. sebentar lagi 'harum'nya keluar.

salam manis dari cinta ( tuh yg di foto )
posted by .. at 5:12 AM

0 Comments:

Add a comment