ombusombus ver. 2.0

Tuesday, January 09, 2007

berjalan lebih lambat (2)




buat yang suka atau pernah lari di treadmill, rata rata pasti paling seneng kalo meliat kolom 'calories' yang semakin tinggi angkanya semakin semangat. untuk itu buru buru di set speednya secepet mungkin, kalo gue 8 km/jam. untuk mengejar 200 kalori yang dibuang, dengan kecepatan 8 biasanya 15 menitan, tapi badan rasanya di forsir banget dan abis gitu malah capek.. dan badan kok tetep aja gendut :(..
setelah 1 bulan gak olahraga, kemaren mulai ke gym lagi.. karena gue gak berani langsung lari dengan kecepatan tinggi ( caelah ), gue jalan cepat aja.. maklum kan badan masih belum fit abis sakit. ternyata dengan kecepatan jalan cepat dan kemiringan sedikit di naikin, hanya beda 5 menit kalori yang dibakar juga 200, tapi badan gak terasa di forsir dan gak capek2 amat.

gue ngerti deh sekarang tentang "berjalan lebih lambat". berjalan lebih lambat malah membuat badan gak terasa capek bahkan lebih enjoy ( karena lebih bisa menikmati ipod kalo gak lari kenceng ). begitu juga idup kali ya. makin di forsir, makin stress. maunya makin cepet 'terbakar kalori'nya, dalam waktu yang sesingkat2nya. kenyataannya makin terasa di uber uber.. semua pengen diberesin sendiri, everything should be OK dengan standar kita, we are playing God. yang gue rasa, capek sendiri... lelah sendiri..

kenapa tidak mulai menikmati 'kopi panas' masing2 ? dan berjalan lebih lambat.
posted by .. at 4:15 AM

4 Comments:

Setuju, jgn terlalu diforsir daripada penyakitan mending easy going & enjoy life, dokter gw juga wanti2x datangnya penyakit kebanyakan dari pikiran (selain dari makanan yg enak2x hehe) btw mumpung ada akses ke Sing manfaatkan NLB (national librarynya) byk bacaan menarik teknis & non teknis.. God bless
Anonymous Anonymous, at 3:05 AM  
bang leonardi, sering ke NLB ya..
wah sama dong.. tempat paling asik di singapore ya NLB.. bisa browsing gratis, dan baca buku sepuasnya..

sampai ketemu di NLB
Anonymous Anonymous, at 4:18 AM  
bang Sahat, NLB tempat pertapaan paling asik di SG :) sementara ini blm ke SG lagi tentative feb awal, kalau bang Sahat ke jkt boleh ngobrol2x siapa tau bisa connect :) lagi cari peluang bisnis baru 2007... btw di kompas lagi dibahas ttg Masyarakat Ekonomi ASEAN (niru model MEE) menarik juga tapi masih 2015 baru di implement dgn Indo musti siap2x "perang" global hehe
Anonymous Anonymous, at 4:13 PM  
kalo soal perang global, memang sekarang udah kejadian, soal MEE itu sih cuma dokumentasi aja, kenyataannya udah terjadi. Mangkanya negara saya kurang kedengaran gaungnya kalo di LN. Ironisnya saya punya kerjaan sekarang adalah jualan barang LN ke Indonesia, kasian ya saya? Maunya bikin produk/services dr indonesia jual di LN, gak usah yg canggih2 deh, misal : kopi aja. Duh, soal bikin warung kopi di Singapore kok kepikiran terus ya?

Boleh2, kalo nanti ke Singapore juga mari browsing bersama di NLB ( gak cuma NLB sih, disini hampir 100 meter semua ada HotSpot ). I treat you a cup of coffee.
Anonymous Anonymous, at 6:37 PM  

Add a comment