ombusombus ver. 2.0

Friday, December 15, 2006

sabtu siang di ratu plasa

sabtu siang, mau ke kuburan bokap tapi gak jadi gara2 gue bangun tidur ke siangan, sementara ponakan mesti ke gereja acara natalan jam4. so, ke ratu plaza aja nyari2 software buat si anak gadis satu2nya di singapore dan beberapa dvd bajakan. mampir bentar di cafe internet favorit -java-net-cafe cek cek email.
seminggu ini gue ngapain ya? fine tune dengan kerjaan emang butuh waktu.. melihat anak2 kantor yg udah pinter sendiri dan sibuk dengan kerjaan masing2, gue jadi malu dan diem sendiri, abis udah bisa apa lagi yang mesti gue kasih tau. so, nelponin beberapa prospek, or ngurusin tagihan yang alhamdulilah cukup untuk bayar gaji semuanya untuk beberapa bulan ke depan, juga ketemu beberapa teman lama. yang lain adalah, nyelesain ( sebisa gue) urusan si deni dengan beberapa hutang2 kecilnya ( namun di mata orang yg gak berpikir jernih bisa jadi masalah serius bahkan bisa nyerempet2 bahaya sampai harus terlintas menyelesaikan dengan pisau dan amarah ); pada kasus si deni, gue pikir cuma dengan sabar yang lebih panjang dan berusaha menunjukkan bentuk kehidupan lain yang lebih baik dari sekedar ngumpul2 dengan orang2 yg gak bener, pinjem duit orang - bayar dengan jual barang orang - lalu kabur.. begitu seterusnya. gue sih mencoba sabar ( walau kadang enggak sabar ), berdoa lebih banyak dan mencoba lebih dekat sama dia. kasian juga udah seumur gitu masih bingung hidup mau ke mana? mau nanya sama orang, sekitarnya isinya orang2 yg looser semua. well, gue juga gak bisa lama2 terus di situ, tp dari sedikit waktu semoga ada kesan dan harapan baik yang bisa tinggal di benak dia. gue pengen banget dia tau, bahwa bukan selalu duit yg jadi solusi. sayang selama ini selalu duit yg jadi penyelesaian; harusnya dia tau ini lebih dari sekedar duit, ini soal hidup. i dont know, belum banyak yg bisa gue lakukan, tapi kalo ada kesempatan ketemu lagi, tentu gue coba nunjukkin bahwa kehidupan itu seru dan penuh perjuangan, bahwa setiap tindakan dan pilihan itu ada resiko yg harus di tanggung. dan semua orang mesti berani untuk bertanggung jawab, bukan dengan ngumpet di loteng, atau teriak cari mama dan kakak/abang.

by the way, its a tough week for me. badan yg sakit dan nyaris susah untuk ngomong, sementara ada kala mesti ikutan presentasi, susah pasti nya. susah juga konsentrasi dengan penyakit gini.
well, minggu depan pasti lebih baik. tentu saja, singapore selalu penuh senyum buat gue.
posted by .. at 11:22 PM

0 Comments:

Add a comment