ombusombus ver. 2.0

Thursday, November 23, 2006

cerita nasi uduk

menjadi 'sadar' itu penting dan asik. memiliki hidup '2 dunia' seperti gue sekarang ini, jakarta-singapore-jakarta, jadi bisa melihat banyak hal penting dan indah yang sungguh gue nikmati secara perlahan, seperti mengunyah kenikmatan es krim ben&jerry. misalnya : mendengarkan nyokap ngomong di pagi hari, tentunya tentang banyak hal yang kemungkinan besar bisa diulang ulang lagi, tentang tokoh alkitab, tentang kematian, tentang hidup, tentang saudara ( ini sedikit gosip sih), tentang politik dan banyak hal yg esensi contentnya gak terlalu penting.

Hebatnya selalu ada Nasi uduk yang selalu saja menunya itu terus : telor dadar di sambel + sepotong tempe goreng tipis dan kerupuk yg lembek tersiram sambel. Entah apapun yang terjadi selama nyokapku ini ada dirumah, pasti nasi uduk selalu ada. Dulu tempe goreng doang sepiring sama kopi, gara2 gue bilang "eh ma, enak nih tempe gorengnya".. sejak saat itu tempeee dan tempeee tiap pagi; sampai gue satu ketika beli nasi uduk di belakang rumah dengan menu telor dan tempe goreng; nyokap ngeliat kali ya; dengan pikirannya yg sederhana, ooh si ucok demen nasi uduk nih; lalu sejak saat itu ( mungkin sudah hampir 6 bulan terakhir) tempe goreng dan kopi berganti dengan Nasi uduk, telor sambel & kerupuk.

tentang menikmati hal2 yg lewat dengan sadar, termasuk ngobrol dengan supir taxi. supir taxi di jakarta ceritanya selalu lebih seru dari di Singapore. Dari yang cerita takut selingkuh sama pembantu karena takut hamil (pembantunya), sampai dengan derita setoran yang jarang pas, bahkan sering nombok.

menarik juga hidup ternyata kalo dinikmati seperti mengunyah es krim.. di rasakan manisnya rasa strawberry yang bercampur tiramisu dan rasa pahit coklat belgia yang terasa nancap di langit langit mulut.

setiap waktu yang lewat jadi terasa seperti filem, ada aja yang seru dan menarik untuk dinikmati. melihat wajah istri disebelah yg lagi tidur, atau melihat tobby yang ketiduran di depan tivi, hmm.. juga ingat si astrid yg suka tidur di dpn tv atau tidur duduk di meja makan.. (apakabar tuh anak?)..

well, jadi lah sadar. sayang kalau tidak menikmati dengan sadar pelangi diatas kemacetan slipi menuju pancoran.. dengan latar depan baliho yang seakan mengingatkan "life is good"
posted by .. at 3:50 AM

0 Comments:

Add a comment