ombusombus ver. 2.0

Wednesday, November 08, 2006

cebu, manila, anak babi panggang..

[Bo’s Coffee Club, Cebu Airport ]: I should be enjoying this travel, but I didn’t really in to it. It might be because I’m not in the mood of ‘holiday’ eventhough it’s a business meeting. How can we call it a business meeting while we have a meeting in front of the beach, where everybody is doing ‘leyeh-leyeh’ , parasailing, diving, snorkeling ?

Well, intinya gue kok gak ngerasa excited ya? Mood nya lagi pengen kerja dan kerja bukan disuruh leyeh leyeh di pulau. Emang sih, everthing is beautiful; cuma mood itu penting juga. Sebenernya aneh juga yg bikin meeting nih, seandainya dibikin di Manila begitu, mungkin lebih terasa aura bisnisnya. Karena ini Cebu, gue cuman ikutan meeting hari pertama ( yang juga ternyata gak penting2 amat, sampe ada session belajar mukul gendang ), hari kedua dan selanjutnya, gue cuman menghabiskan waktu di kamar, snorkeling di private beach, atau ke Casino de Filipino.

About snorkeling, baru kali ini berani snorkeling di tempat yg dalemnya lebih dari 5 meter.. abis karena ada temennya, malu juga kalo gak ikutan berenang ke tengah.. sempet jantungnya deg-deg-an dan balik ke tempat yg cetek, tapi kadung malu.. ya udah ikutan berenang ke dermaga apung di tengah.

It was fun. But I want to work. W-o-r-k!. I don’t need snorkeling, beach, scenery of girl with bikinies or Philipines mangoes.

Tadinya mau extend sehari di Makati. Akhirnya semalem gue putuskan pulang aja deh langsung, ngapain juga bengong2 di situ. Perjalanan kali ini emang rada ribet. Tiket yang di cancel aja sampe 4 biji. Pertama karena si Oji langsung pulang hari selasa, tiket pulang kamis Cebu-Jkt hangus. Terus beli tiket buat hari selasa dari cebu ke manila, terpaksa hangus juga, karena gue gak tau kalo Manila Airport itu ternyata beda dengan Manila (Clark) Airport ( 90 km bedanya, dengan kemacetan ala Manila.. bisa 2-3 jam naik taxi.. buset, mana sempet nguber connecting flight ke Singapore? ).

Pokoknya kalo udah gak mood, apa juga jadi ribet melulu. Beli tiket salah, beli voucher Hotel di Makati juga akhirnya mubazir juga.

So next time kalo lagi mood kerja, ya I prefer kerja. Kalo mood libur, ya jangan kerja juga.

Ah ah ah Cebu

[Ninoy Aquino Airport] : Abis nahan pipis 1 jam dari Cebu ke Manila ( abis gue duduk deket jendela, sementara disamping gue orang gede banget lagi tidur, serem amat, jadi males permisi ). Finally, ada juga airport yang lebih parah dari Jakarta. Ribet amat sistemnya dan udah gak manusiawi nih. Kalo orang udah masuk ke area cek in, udah gak bisa keluar lagi; sementara yang cek in bejubel dan gak ada early-check-in.. jadi terpaksa bengong doang.. dan gak ada restoran sama sekali, kecuali udah cek-in. Hebatnya, ada delivery Jolli-bee, .. kocak nih, jadi bisa delivery sembari nunggu cek-in. Lah kalo orangnya pindah tempat duduk, apa gak bingung tuh delivery-man nya ?

Akhirnya cek-in juga. Nah, ini lagi kocaknya. Sepatu mesti dilepas kalo lewat x-ray mungkin dulu ada yg nyimpen bom dalem sepatu kali, berhubung gue pake sandal jepit, gue pikir gak perlu dilepas; eh, ternyata.. sandal juga mesti masuk x-ray… ck..ck.. kalah nih masuk mesjid. Nah, kebayang kan kalo puluhan orang antri masuk dan harus buka sepatu dan ikat pinggang dulu.. alhasil, jadi panjaaaang banget tuh antrian.

Begitu masuk ke dalam, gue nyari2 makanan kali ada yang bisa di telen. Abis pengalaman kemaren naik Cebu Pacific, 4 jam terbang cuman dikasih Teh manis rasa coca cola.. ingetnya aja gue langsung berasa mules. Jadi gue cari2 makanan di dalam airport menjelang boarding. Alamakk, restorannya gak ada juga.. alhasil buat ganjel perut gue makan indomie rasa pilipines. Soalnya cuman ada 2 pilihan : indomie atau manisan mangga ( maklum, di sini negerinya mangga… semua warung kayaknya jualan mangga dengan beraneka bentuk dari asinan, kerupuk mangga, jus sari mangga, dodol mangga… )

So, whats good about Philipines so far ? hmm.. anak babi panggangnya enak banget..

posted by .. at 6:50 PM

4 Comments:

*ngakak*
lucu, lucu... tadinya tertarik sama Cebu, atau manalah pantai2 di Philipines, katanya bagus2....
tapi kok kalo mengingat airport-nya begitu, lumayan perjuangan juga yak?
nggak doyan babi panggang pula (walopun itu anak)...
Anonymous Anonymous, at 2:23 AM  
kayaknya Bali masih lebih bagus deh.. tapi di sarankan mencoba snorkling .. asik kalo udah tau selah-nya..
Anonymous Anonymous, at 7:00 AM  
terang ajeh kaga mood, lah wong si glo kaga ada di sampingmu hihihihi...eh btw anak babi panggangnya sama lapo enak mane?
Anonymous Anonymous, at 8:18 PM  
kalo soal babi, kemaren gue dibawain saksang dari batam.. biar mampus! enak bangettt. sama pete dan sambel.. biar gak rada kampungan minumnya wine bordoux 2003.. emang gak ada matinya tuh saksang dan panggang lapo batam
Anonymous Anonymous, at 10:14 PM  

Add a comment