ombusombus ver. 2.0

Wednesday, September 06, 2006

sop buntut goreng ..


maksud hati ingin foto foto singapore biennale , tapi kok malah ke pasar belanja bahan2 buat bikin sop buntut goreng.. ini gara2 si febry bilang sop buntut bisa membuat jodoh dekat.. lah, apa hubungannya sama gue ya? :)0

ternyata buntut sapi itu mahal ye, $9 untuk 3 biji buntut. ya ampun, belum diitung beli asesoris lainnya, kentang, tomat.. sama resiko salah goreng.. tapi, mumpung pengen dan ada duit (ngepas sih ) ya udah sop buntut goreng mahal pun jadilah..

hari ini gak terlalu banyak ngapa2in, paling ke pasar dan ke gym.. selebihnya leyeh2..

ayo semua yg bekerja terlalu keras, santai sedikit ya.. nikmati sop buntut goreng dengan hati gembira..

-buntut goreng man-

[lanjutan sop buntut goreng] :

Ini kali pertama gue masak sop buntut goreng.. setelah mencari resep over the web, ternyata gak ketemu yang cocok, atau gue mungkin yang males.. mending langsung aja ke dapur.

So, buntut di rebus dengan air panas yang dibubuhi garam dan merica, supaya enak gue pikir gue rebus 1 jam..( ternyata butuh waktu lebih lama supaya lebih empuk dan daging mudah copot dari tulangnya kalo di gigit ).. angkat tiriskan.. taburi dengan tepung serba guna untuk menggoreng.. tunggu dan diamkan sampai istri datang.

Siapkan bumbu dasar, masukan ke dalam air panas.. tambahkan tulang ayam, tomat, kentang, wortel (any vegetables on your freezer can do ).. aduk2..

setelah istri datang, ambil buntut yang sudah ditaburi tepung.. lalu goreng dengan minyak sampai tenggelam. gunakan api kecil dan tutup penggorengan supaya buntut benar2 kering dan crispy.

angkat buntut goreng, sajikan bersama kuah sop yang tadi di buat.

bagaimana rasanya ? silahkan comment yg kemaren makan sop buntut goreng pake nambah.
posted by .. at 3:48 AM

1 Comments:

asik asiiik... mudah2an dengan ini jodohku semakin dekat. makan sop buntut ah besok2.... dan jangan lupa ples telur ikan =)
Anonymous Anonymous, at 4:35 AM  

Add a comment