ombusombus ver. 2.0

Sunday, September 10, 2006

bangkok report


Jadi tiba tiba jam 9 malam udah di DonMuang Airport, Bangkok. Mirip mirip di Jakarta Airportnya, maksudnya rada berantakan. Abis makan pizza, lanjut mijet refleksi di Lt.2 Terminal 1 berhubung masih nunggu temen yang belum dateng dari KL. Wuiihhh, dengan THB300 ( sekitar S$13 or 60ribu) udah dapet refleksi yang enak bener, murah banget kalo di bandingin dengan mijet di Singapore. Udah mulai ketauan kalo ini kota adalah sorganya mijet.

Temen dateng jam 10an, langsung deh ke apartmen yang segede gajah di Ekkamai. Si Santa, temen gue ini dulu temen di UGM, sekarang udah jadi GM Electrolux di Bangkok.. enak juga kalo punya temen tajir.. :). Berhubung udah ngantuk, begitu liat tempat tidur langsung tewas duluan.

Pagian dikit, dianter sama Gaby; istri si Santa, ke tempat perahu. Rencananya mau ke Grand Palace dan lebih mudah dicapai dengan perahu. Mesti pada nyobain nih naik perahu di Sungai Chao Phraya, seru; sembari bisa melihat gedung2 tinggi yang nyampur dengan Wat ( candi ) di sepanjang sungai.

Nah, begitu mendarat di terminal air deket Grand Palace, hati hati dengan orang lokal yang nawarin jasa naik Tuk tuk untuk muter2 dulu sebelum ke Grand Palace dengan alasan belum buka, walaupun cuman THB50 tapi bakalan di puterin ke tempat perhiasan yang nanti kita dipaksa beli. Setelah nyaris ketipu (even oleh information goverment officer! yg tetep nawarin naik Tuktuk), nyampe deh di Grand Palace. Ini juga keren. Tempatnya gede banget dan penuh dengan warna keemasan. Jangan lupa bawa topi sama kaca mata item, dan gak boleh kelihatan dengkul. Dont worry soal dengkul keliatan, bisa sewa sarung atau celana nelayan THB30 aja.
Berhubung gak bawa topi, kepala gue berasa pusing juga nih saking panasnya. Tapi panas juga worth to do lah kunjungan ke Istana Raja Thailand ini.

Pengen juga ngerasain naik TukTuk. Ternyata mirip naik bajaj, cuman suaranya lebih lembut aja ( mungkin pake pertamax kali ). Jadi naik Tuktuk ke Wat Po. Akhirnya gue bisa liat juga patung Budha lagi Leyeh2 yang gedeeee banget ( reclining Budha). Tempatnya mirip2 bangunan di Grand Palace, cuma di tambah patung budha segede gajah itu aja. Bisa jadi Budha adalah orang yang paling banyak dibikin patung kali ya?
Sebenernya ke Wat Po kita bukan pengen liat si Budha, tapi .. m-i-j-e-t lagiii.. :)

Nah, dibelakang Wat Po ada Thai Massage School, yang katanya buku lonelyplanet, the best place for thai massage. Akhirnya mijet lagi, wuiih sampe ngantuk ngantuk.. emang enak di pijet itu ya. Kali ini THB360 untuk 1jam mijet, sama kasih deh tip THB100, enak banget kok.

Dari situ ke MaBoongKrong, dengan taxi yang supirnya jarang banget bisa bahasa inggris. Padahal gue cuman tau chai (yes), mai chai (no) sama sa-wat-dii (hello) doang. Not an interesting place lah di MBK ini, mending di skip lah. Cuman mall aja kayak dimanggadua dan barang2nya pun gak asik asik amat, tapi asik lah ada food court di Lantai 5 yang makanan2nya enak2.

Maleman dikit makan di Cabbage&Condoms di Sukhumvit sama Santa dan Istri, sama Waldi dan Reno anak Jakarta juga yang udah jadi expat di Bangkok. Lucu juga ini restoran, sesuai namanya full of condom.. condom everywhere. Kalo yang gak demen liat kondom, ya jangan ke sini.

Terus ke Patpong, abis Ria insist mau liat 'Liveshow'... eh beneran deh ketipu juga. Dengan degdeg-an naik ke lantai 2 setelah melewati penjaga pintu yang kekar kekar, katanya ada liveshow orang yang lagi 'begituan'.. sampe atas cuman ada cewek2 nyaris topless lagi joget-joget. Baru duduk dan mesen minuman ( masa aqua dan segelas bir THB600 ??? gokil gak tuh), eh tiba tiba segerombolan cewek berbikini langsung merapat ke gue dan ria juga. Dan rada rada maksa minta duit. Buset, nah elo aja pada belum nari dan liveshow itu, kok pada ngerubung ke gue minta duit?? pake bawa bawa ember lagi yang ada tulisannya "for liveshow please donate THB100", sumbangan tapi maksa dan harus 100 Baht. Belum lagi waiternya ikutan minta duit, .."for me, sir.. for me, sir.. money .. money.." buset, melihat keadaan makin parah dan takut tambah parah, gue tarik aja ria turun ke bawah langsung keluar, sementara 1 tangan gue masih nyangkut di tarik sama 1 cewek berbikini yang belum kedapetan duit. Alhasil, amblas 700 Baht, tanpa melihat liveshow.. or even Aqua aja belum gue sentuh.
What an adventure ye? Untung abis gitu bisa bergabung sama temen2 lagi liat Elvis Show, yah rada terhibur deh.

Besok ke Chak Tu Cak, buset ini sih surga belanja.. elo minta apa aja ada, dan murah pisannn euiii.. berhubung gue doyan banget beli kaos, nah di sini kaosnya keren2.. cuman 100Baht, berarti 20ribuan perak ya? wah wah.. asik lah. Jangan lupa bawa kaca mata dan topi lagi.
Selain pasar, kedai kopinya juga asik asik.. murah dan rasa kopinya enak. Niatnya mau mijet lagi, sayang udah kesorean.. dan muka udah mulai item. Oh iya, jangan lupa menggunakan BTS (sky train) buat jalan jalan, karena kalo naik tuktuk elo ada resiko dibohongin dan muka jerawatan, dan kalo naik taxi.. jalanan umumnya macet gak ketulungan.

Begitulah, jam 12 malem, udah di singapore lagi. We will be back, yang pasti bukan liat Liveshow tapi buat belanja kaos lagi :)











-honeymooners-
posted by .. at 7:07 PM

4 Comments:

wah seru!!!
pingin pijet!! \(><)/
Anonymous Anonymous, at 10:06 PM  
eh tapi emang kalo ke Bangkok itu liveshow Patpong emang tempat kunjungan yg must! ya?
Hahaha.... rugi bener cuman mbayar doang dan nggak sempet liat show-nya...
Anonymous Anonymous, at 2:05 AM  
jangan deh ga usah ke patpong
yg show jg yg item2 gendut gitu..
Anonymous Anonymous, at 11:08 AM  
jangan deh ke patpong... tempatnya udah jelek.. dan yg namanya liveshow cuman cewek joget2 doang.. kalo mau di jkt juga ada malah lebih bagus tempatnya.
Anonymous Anonymous, at 9:29 PM  

Add a comment