ombusombus ver. 2.0

Wednesday, January 04, 2006

Cara Bikin SIM



setelah mencoba untuk bikin SIM dan akhirnya gagal melulu di test tertulis, akhirnya gue nyerah dan mencoba ikut "jalur gang". jadi yang ingin bikin SIM baru atau perpanjang, skema berikut mungkin bisa di coba :
1. Pas waktu ambil tiket parkir di depan, biasanya orang yg ngasih tiket bakal bilang " mau di bantu, pak?".. jawab aja "boleh".. kalo dia gak ngomong.. ya tanya duluan aja.
2. Nanti ada ojek jemput elo pas turun dari mobil, terus di bawa ke depan Kantor Polisi, masuk gang belok belok dikit.. lalu ketemu anak muda terus elo diminta duit Rp. 360.000, terus dia akan bilang, nanti kalo ditanya temen saya bilangnya Rp. 400.000 ya pak.
3. Elo akan dipanggil masuk ke salah satu rumah, ada meja dua.. terus ada anak muda yg lain, terus di briefing.. dengan gambar peta kompleks tempat bikin SIM. Duit yang tadi, dibalikin Rp. 100.000 buat beli formulir dan dokumen lainnya di dalam. Dia akan ngasih amplop putih, dan nama elo di tulis di situ dan di tandatangan. Nama anak muda itu T**I ( nomor HP 0812111**** ). Elo akan disuruh membawa amplop itu ke Lantai 2, didepan kaca ada tulisan ASDOK.. nanti dari situ bilang aja sama yg ada disitu : "Pak, tolong di bantu", nanti orang situ udah tau dan akan dibantu.
4. Dianter ojek masuk ke Kompleks bikin SIM, dan beli formulir.
5. Ke Lantai 2 ASDOK, dan bilang passwordnya dari balik jendela yang sempit : "Pak, tolong di bantu".. lalu bapak2 itu, nulis nomor di form Ujian elo.. dan dilingkari ( ini ternyata kode )
6. Elo ikut ujian tulis.. asal aja, kalo perlu elo pilih A semua juga gak papa.
7. Tunggu hasil ujian, eh.. lulus
8. Test Praktek ( ini lebih basa basi lagi.. cuma stater mobil dan udah, di suruh pulang )
9. Lulus praktek, tinggal foto.
10. Foto..
11. Jadi SIM

kira2 abis deh 3-4 jam ngurus SIM dengan cara beginian, kalo mau resmi.. kayaknya bakalan gak lulus di tes tulis terus.
posted by .. at 2:36 AM

0 Comments:

Add a comment